Jurnal ABDIMAS MUTIARA
Vol. 1 No. 2 (2020): JURNAL ABDIMAS MUTIARA

PELATIHAN PEMBAYARAN SPP BERBASIS WEB PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) SWASTA NURANI MEDAN

Idahwati (Universitas Sari Mutiara Indonesia)
Ernita Siagian (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2020

Abstract

Perkembangan teknologi di zaman modern mengalami kemajuan yang sangat pesat, yang tercermin dari banyaknya pengguna internet yang saat ini digunakan di berbagai kalangan masyarakat. Selain pendidikan, juga bisa menemukan layanan informasi cara pembayaran uang kuliah. Pada jenjang pendidikan menengah atas (SMA), banyak sekolah yang belum mengetahui dan memanfaatkan teknologi ini dengan baik. Salah satunya adalah pengelolaan SPP di SMA Swasta Nurani Medan yang masih dilakukan secara manual dengan mencatat secara manual lamanya proses antrian SPP di buku besar dan sering terjadi kesalahan hasil melaporkan bahwa sistem saat ini tidak optimal karena perlu ditambahkan sistem komputer pada laporan pembayaran SPP. Sebagai media penghubung antara orang tua murid dengan pihak sekolah, sehingga orang tua dapat mengecek pembayaran putra putri setiap bulannya. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian dan pengembangan sistem pembayaran SPP baru yang bertujuan untuk meningkatkan akurasi, kecepatan dan konsistensi pelaporan untuk mengurangi kesalahan dalam laporan pembayaran. Sistem baru dapat memaksimalkan pekerjaan kasir dalam memberikan informasi pembayaran, akurasi, dan layanan manajemen pembayaran SPP dapat diterapkan secara efektif dan efisien.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Medicine & Pharmacology Nursing Other

Description

Jurnal ABDIMAS MUTIARA diterbitkan oleh Program Studi : Sistem Informasi Fakutas Sains dan Teknologi Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia di Medan sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang asfek - asfek multidisiplin ilmu bidang Teknologi, Kesehatan dan Sosial berupa hasil pengabdian ...