Jurnal ABDIMAS MUTIARA
Vol. 1 No. 2 (2020): JURNAL ABDIMAS MUTIARA

PENYULUHAN TENTANG TATA CARA PEMOTONGAN ATAU PEMUNGUTAN PAJAK PADA SMP PRIMBANA MEDAN

Marupa Siregar (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)
Eva Margareth Sarah (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2020

Abstract

Penyuluhan tentang tata cara pemotongan atau pemungutan pajak pada SMP Primbana Medan merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya perpajakan dan tata cara yang benar dalam melakukan pemotongan atau pemungutan pajak. Penyuluhan ini bertujuan untuk mengingkatkan pemahaman siswa mengenai perpajakan sebagai kontribusi bagi pembangunan negara. Penyuluhan akan memberikan pengenalan tentang jenis-jenis pajak yang berlaku dan bagaimana pajak berperan dalam pembangunan masyarakat dan negara. Kegiatan ini membahas tata cara pemotongan atau pemungutan pajak dengan menyajikan langkah-langkah dan prosedur yang harus diikuti secara benar. Melalui penyuluhan ini, diharapkan siswa SMP Primbana Medan dapat memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam pembayaran pajak serta pentingnya melaksanakan pemotongan atau pemungutan pajak sesuai dengan aturan perpajakan yang berlaku. Penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang perpajakan sehingga mereka menjadi warga negara yang patuh dalam memenuhi kewajiban perpajakan. Dengan meningkatnya kesadaran siswa mengenai tata cara pemotongan atau pemungutan pajak, diharapkan kontribusi positif dapat diberikan pada penerimaan negara dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Medicine & Pharmacology Nursing Other

Description

Jurnal ABDIMAS MUTIARA diterbitkan oleh Program Studi : Sistem Informasi Fakutas Sains dan Teknologi Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia di Medan sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang asfek - asfek multidisiplin ilmu bidang Teknologi, Kesehatan dan Sosial berupa hasil pengabdian ...