Jurnal Pengabdian UMKM
Vol. 2 No. 2 (2023): Juli

PENGEMBANGAN UMKM TOKO KELONTONG KONVENSIONAL SRC TATA DI BANDAR LAMPUNG

Ardansyah, Ardansyah (Unknown)
Patmarina, Hepiana (Unknown)
Sitanggang, David Pasroha (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

UMKM toko kelontong milik Tata menjadi Sampoerna Retail Community (SRC). Mengetahui apa saja aplikasi yang perlu diberikan oleh PT. HM. Sampoerna terhadap UMKM toko retail untuk menarik konsumen berbelanja kebutuhan sehari-hari agar Sampoerna Retail Community (SRC) Tata dapat bersaing dengan UMKM lainnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa UMKM Sampoerna Retail Community (SRC) adalah sebuah program yang dimiliki oleh PT. HM. Sampoerna, Tbk., untuk membantu dan membina para UMKM dalam mengelola usahanya untuk pengembangan bisnis yang bersifat digitalisasi untuk mengatasi persaingan yang tinggi antar UMKM yang pertama kali ada di Medan pada tahun 2008, kemudian pada tahun 2017. UMKM Toko Tata bergabung dengan Sampoerna Retail Community (SRC) sampai sekarang dengan menggunakan aplikasi (Ayo SRC Toko, Ayo SRC Kelontong, Ayo Kasir dan Pojok Bayar).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpu

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JPU : Jurnal Pengabdian UMKM, diterbitkan oleh Pusat Studi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah- Universitas Bandar Lampung. Jurnal Pengabdian UMKM terbit 2 kali dalam setahun yaitu bulan Januari dan bulan Juli yang membahas praktik dan proses Pengabdian kepada Masyarakat khususnya bagi pengembangan ...