JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 10 No. 1 (2024): Februari 2024

Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Lip Cream Viva Cosmetics Di Shopee Bandung): Bahasa Indonesia

Erna Rahmawati (Universitas Indonesia Membangun)
Arie Hendra Saputro (Universitas Indonesia Membangun)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2024

Abstract

Berdasarkan dari beberapa uraian yang sudah dijelaskan dari beberapa pendapat ahli, maka adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Online Customer Review dalam memberikan keputusan pembelian pada Lip Cream Viva Cosmetics. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan populasi yang berjumlah 100 orang. Data dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan Aplikasi SPSS dengan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial atau Uji T variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, hal ini terlihat dari T hitung 6,776> 1,984 T tabel dengan tingkat sig 0.000. > 0.05. Variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, hal ini terlihat dari T hitung 0,672 > 1,984 T tabel dengan tingkat sig 0.000. > 0.05. Variabel Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, hal ini terlihat dari T hitung 5,034 > 1,984 T tabel dengan tingkat sig 0.000. > 0.05 Sedangkan secara bersama - sama atau melalui Uji F variabel Kualitas Produk, Harga dan Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pelanggan, hal ini dilihat dari hasil F hitung 59, 560 > 3,90 F tabel dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...