JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 10 No. 1 (2024): Februari 2024

Strategi Pengembangan Menggunakan Analisis Swot Kona Koffee Bandung

Muhamad Rio Albariq (Universitas Indonesia Membangun)
Fanji Wijaya (Universitas Indonesia Membangun (INAB))



Article Info

Publish Date
01 Feb 2024

Abstract

Di Indonesia, khususnya di Kota Bandung, keberadaan coffe shop menuntut Kona Koffee untuk menjaga konsistensi dan kehadirannya agar tidak bersaing dengan coffe shop lain di kota tersebut. Menarik untuk mengkaji penelitian ini dengan menerapkan model analisis SWOT, kita dapat memaksimalkan potensi dan keunggulan yang dimiliki Kona Koffee dalam mempertahankan perusahaannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi metode yang diperlukan untuk Kona Koffee. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik deskriptif. Proses pengumpulan data melibatkan dua metode: data sekunder dan data primer. Data sekunder diperoleh dari sumber seperti makalah, internet, dan jurnal. Data primer diperoleh melalui dokumentasi, observasi, dan wawancara langsung yang dilakukan kepada pemilik dan pelanggan Kona Koffee. Kona Koffee memiliki tingkat kemahiran yang tinggi dalam bidang manajemen dan perencanaan. Kona Koffee berpotensi bersaing dengan coffe shop lain, khususnya di kota Bandung. Kebutuhan dalam kondisi saat ini adalah mengadopsi dan melaksanakan strategi ekspansi yang tegas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...