BIMA : Journal of Business and Innovation Management
Vol. 6 No. 1 (2023): Oktober

Pengaruh Disiplin Kerja dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Rumah Sakit NU Jombang (Studi Kasus Pada Tenaga Medis Keperawatan)




Article Info

Publish Date
05 Oct 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan bagaimana stres dan disiplin kerja mempengaruhi kinerja karyawan di RS NU Jombang (Studi Kasus Tenaga Medis Keperawatan). Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan sampel jenuh dari tenaga kerja penuh dari 77 pekerja, dan menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Tes t, r, dan f digunakan untuk menguji hipotesis. (1) Disiplin kerja di Rumah Sakit NU Jombang (Studi Kasus Tenaga Medis Keperawatan) tidak berpengaruh parsial terhadap kinerja karyawan, menurut temuan penelitian, yang diungkap dengan nilai t yang dihitung sebesar -1,337 > r tabel 0,2242. (2) Kinerja karyawan di Rumah Sakit NU Jombang dipengaruhi oleh stres kerja sampai batas tertentu (Studi Kasus Tenaga Medis Keperawatan), dengan nilai yang ditentukan sebesar 9.967 > r tabel 0,2242. (3) Dengan nilai f yang dihitung sebesar 51.956 > f tabel 0,312 dan nilai signifikansi 0,000<0,05, disiplin kerja dan stres kerja secara bersamaan berdampak besar terhadap kinerja karyawan di RS NU Jombang (Studi Kasus Tenaga Medis Keperawatan).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. ...