BIMA : Journal of Business and Innovation Management
Vol. 6 No. 1 (2023): Oktober

Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Whitelab (Studi Kasus Di PP. Al- Mahfudz Seblak Jombang, Jawa Timur)




Article Info

Publish Date
05 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Whitelab di Pesantren Putri Al Mahfudz. Pada pengambilan sebuah sampel berupa Purposive sampling memiliki jumlah sampel sebanyak 68 santri. Sehingga uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinieritas dan analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Maka pada penelitian uji t menjelaskan bahwa variabel brand ambassador (X1) berpengaruh keasliannya terhadap sebuah keputusan pembelian (Y) serta variabel kualitas produk(X2) sangat berpengaruh keasliannya pada keputusan pembelian (Y). Maka hasil penelitian uji F (simultan) menunjukkan hasil bahwa brand ambassador (X1) dan kualitas produk (X2) simultan sangat bergantung kepada keasliannya yang terletak pada keputusan pembelian. (Y).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. ...