BIMA : Journal of Business and Innovation Management
Vol. 6 No. 1 (2023): Oktober

Dimensi Store Atmosphere Pada Keputusan Pembelian Konsumen Rumah Makan Tahta Makarim Jombang

Muhammad Fahmi Muhyidin (Universitas Hasyim Asy'ari)
Rohmad Prio Santoso (Universitas Hasyim Asy'ari)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian. Yaitu dengan meneliti dimensi dari store athmosphere yang terdiri dari 4 variabel yaitu Exterior , General Interior, Store Layout dan interior display pada rumah makan Tahta Makarim Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menyebar angket pada 50 orang pengunjung di rumah makan Tahta Makarim Jombang dengan metode teknik sampling insidental. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Tingkat Exterior , General Interior, Store Layout dan interior display berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Tahta Makarim Jombang dengan nilai signifikan dan positif (2) Tingkat dimensi Store Atmosphere berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Tahta Makarim Jombang dengan nilai signifikan dan positif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. ...