BIMA : Journal of Business and Innovation Management
Vol. 1 No. 3 (2019): Juni

Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Mahasiswa Pengguna Eiger Universitas Hasyim Asy’ari)




Article Info

Publish Date
06 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa pengguna Eiger Universitas Hasyim Asy’ari. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 74 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinieritas dan analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y) dan variabel citra merek (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Hasil penelitian uji F (simultan) menunjukkan hasil bahwa kualitas produk (X1) dan citra merek (X2) secara keseluruhan berpengaruh simultan dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. (Y).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. ...