BIMA : Journal of Business and Innovation Management
Vol. 2 No. 3 (2020): Juni

Pengaruh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Bagian Pelinting di KSU Perdula Ngoro Jombang)




Article Info

Publish Date
06 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan stress kerja terhadap kinerja karyawan (study kasus pada bagian pelinting di ksu perdula ngoro jombang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan menggunakan pendekatan analisis asosiatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)Kepuasan kerja memiliki pengaruh secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan pada KSU Perdula Ngoro Jombang. Artinya jika kepuasan kerja meningkat maka kinerja karyawan akan meningkat juga atau sebaliknya, jika kepuasan kerja menurun maka kinerja karyawan juga akan menurun. (2) Stres kerja tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan KSU Perdula Ngoro Jombang. Artinya stres kerja tidak berpengaruh untuk meningkatkan kinerja karyawan. (3) Kepuasan kerja dan stres kerja memiliki pengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap kinerja karyawan KSU Perdula Ngoro Jombang. Artinya kepuasan kerja dan stres kerja bersama-sama memberikan kontribusi dalam meningkatkan kinerja karyawan KSU Perdula Ngoro Jombang. Jadi, apabila kepuasan kerja dan stres kerja meningkat maka kinerja karyawan KSU Perdula juga akan meningkat, sebaliknya jika apabila kepuasan kerja dan stres kerja menurun maka kinerja karyawan KSU Perdula juga akan menurun.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. ...