JURNAL ECONOMINA
Vol. 3 No. 1 (2024): JURNAL ECONOMINA, Januari 2024

Pengaruh Marketing Mix terhadap Perilaku Konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Honda Beat di Kampus STIE KBP Padang

Adrizal Adrizal (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “KBP” Padang)
Maria Magdalena (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "KBP" Padang)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2024

Abstract

Industri otomotif berkembang luar biasa di Indonesia, yang ditandai dengan peningkatan jumlah kendaraan bermotor dari tahun ke tahun. Honda, sebagai pemimpin pasar produsen sepeda motor yang produknya yaitu seri Beat paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, tentu belum bisa berpuas diri. Apakah kualitas produk mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian motor Honda Beat di STIE KBP kampus Padang? Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh kualitas produk terhadap perilaku konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda Beat di STIE KBP kampus Padang dengan menerapkan perbandingan antara kualitas produk dan perilaku konsumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental/incidental sampling. Data dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif, dimana data kualitatif adalah data yang tidak dapat dihitung dengan menggunakan angka, namun kuantitatif adalah data yang dapat dihitung dalam bentuk angka. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket dan wawancara mengenai profil kampus, gambaran umum kampus dan daftar mahasiswa. Pengujian dilakukan dengan menggunakan metode uji asumsi klasik seperti: uji normalitas; uji multikolinearitas; uji heteroskedastisitas; uji autokorelasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

economina

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ECONOMINA (JE) is a peer-reviewed journal which publishes original research papers. ECONOMINA has been published since 2022. It is currently published every month a year with e-ISSN: 2963-1181. The Digital Object Identifier (DOI) is assigned to each published article and the journal is ...