Cocos Bio
Vol 3, No 2 (2018): Cocos Bio

PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) IPA TERPADU DI SMPN I SEMBALUN KELAS V11 BERBASIS ASESMEN AUTENTIK PADA POKOK BAHASAN FOTOSINTESIS

Adawiyah Adawiyah (Program Studi Pendidikan Biologi STKIP Hamzanwadi Selong)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2018

Abstract

Dari hasil observasi yang dilakukan di sekolah ditemukan masalah tentang bagaimana kelayakan hasil pengembangan lembar kegiatan siswa (LKS), yang bertujuan untuk menghasilkan LKS Berbasis Asesmen Autentik pada pokok bahasan Fotosintesis. Penelitian pengembangan ini menggunakan model borg and gall. Data yang diperoleh dalam penelitian pengembangan ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket respon siswa, dan lembar validator. Teknik analisis data menggunakan rumus Skala lima. Pada tahap pengembangan dilakukan validasi LKS oleh validator yang  meliputi kelayakan isi/materi, tampilan LKS, angket respon siswa. Hasil dari validasi Lembar kegiatan siswa adalah, 3 dengan kategori cukup baik (valid) dari segi kelayakan isi/materi, 4 dengan kategori baik (valid) dari segi tampilan, 86,66 dengan kategori sangat Baik (valid) untuk angket respon siswa, dengan menggunakan Lembar kegiatan siswa yaitu 86% yang menunjukkan bahwa siswa sangat merespon terhadap LKS

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

cob

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Dentistry Education

Description

Kurikulum biologi pada berbagai jenjang pendidikan; Biologi murni dan implementasinya dalam pembelajaran; Pembelajaran biologi dengan model inovatif pada berbagai jenjang pendidikan; Penelitian eksperimen, penelitian tindakan kelas, dan penelitian pengembangan dalam pembelajaran biologi; Hasil ...