Dari hasil observasi yang dilakukan di sekolah ditemukan masalah tentang bagaimana kelayakan hasil pengembangan lembar kegiatan siswa (LKS), yang bertujuan untuk menghasilkan LKS Berbasis Asesmen Autentik pada pokok bahasan Fotosintesis. Penelitian pengembangan ini menggunakan model borg and gall. Data yang diperoleh dalam penelitian pengembangan ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket respon siswa, dan lembar validator. Teknik analisis data menggunakan rumus Skala lima. Pada tahap pengembangan dilakukan validasi LKS oleh validator yang meliputi kelayakan isi/materi, tampilan LKS, angket respon siswa. Hasil dari validasi Lembar kegiatan siswa adalah, 3 dengan kategori cukup baik (valid) dari segi kelayakan isi/materi, 4 dengan kategori baik (valid) dari segi tampilan, 86,66 dengan kategori sangat Baik (valid) untuk angket respon siswa, dengan menggunakan Lembar kegiatan siswa yaitu 86% yang menunjukkan bahwa siswa sangat merespon terhadap LKS
Copyrights © 2018