Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi kebijakan pembelajaran daring pada Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kefemenanu. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kebijakan pembelajaran daring selain sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus pandemi covid-19 juga merupakan alternatif yang sangat tepat untuk diterapkan khususnya di dunia pendidikan agar kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan meskipun ditengah situasi pandemi. Selanjutnya manfaat dari pembelajaran daring bagi guru maupun siswa yaitu penggunaan Information and Technology (IT) pada akhirnya berdampak pada pemahaman dan kemampuan memanfaatkan IT. Namun kendala yang ditemukan adalah masih terbatasnya sarana dan prasarana serta kemampuan Sumber daya manusia dalam pemanfaatan teknologi untuk menunjang pembelajaran daring. Upaya untuk mengatasi kendala tersebut adalah melalui pelatihan peningkatan kemampuan pemanfaatan teknologi juga melalui dukungan pengadaan paket internet bagi guru dan siswa oleh pihak pemerintah.
Copyrights © 2022