Jurnal Riset dan Praktik Pendidikan Kimia
Vol 11, No 2 (2023)

Implementasi Strategi Intertekstual Dengan Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa Pada Materi Larutan

Linda Aprina (Universitas Pendidikan Indonesia)
Hokcu Suhanda (Universitas Pendidikan Indonesia)
Sri Mulyani (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang pengaruh strategi intertekstual dengan pemecahan masalah pada materi larutan penyangga terhadap pengetahuan konsep sains siswa. Metode yang digunakan adalah mix method concurrent embedded desaign dengan desain one grup pretest-posttest. Subjek pada penelitian ini adalah siswa salah satu SMA kelas XI di kota Bandung sebanyak 3 kelas dengan jumlah total 65 orang. Pengaruh dari pembelajaran dengan pemecahan masalah yang dilakukan terhadap penguasaan konsep adanya peningkatan yang terjadi pada semua kelompok siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JRPPK

Publisher

Subject

Chemistry Education

Description

Jurnal “Riset dan Praktik Pendidikan Kimia” adalah jurnal berkala yang terbit satu tahun 2 kali pada setiap bulan April dan Oktober, diterbitkan oleh Masyarakat Pendidikan Kimia Indonesia (MAPIKI). Jurnal “Riset dan Praktik Pendidikan Kimia” fokus pada hasil studi bidang pendidikan kimia. ...