Finance
Vol. 1 No. 1 (2023): Volume 1 Nomor 1, Mei 2023

ANALISI KEPERCAYAAN, PRESEPSI RESIKO, DAN PRESEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE

Abdullah Faqih (Universitas Islam Zainul Hasan Genggong)
Anisah Tur Rodiyah (Universitas Islam Zainul Hasan Genggong)
Siti Nurhaliza (Universitas Islam Zainul Hasan Genggong)
Faizatur Rohmah (Universitas Islam Zainul Hasan Genggong)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2023

Abstract

Pesatnya kemajuan teknologi telah mengubah cara belanja masyarakat dengan melakukan transaksi secara online. Jika dulu transaksi berlangsung secara offline, yang mana penjual dan pembeli harus saling bertemu, namun sekarang hal ini tidak diperlukan lagi. Konsumen tinggal melihat barang di website penjual dan jika cocok pembeli dapat melakukan pemesanan dan melakukan pembayaran melalui transfer bank maupun dengan menggunakan uang elektronik, bahkan bisa dicicil dengan menggunakan fitur paylater. Meskipun banyaknya keunggulan yang telah disebutkan diatas masih banyak faktor yang mempengaruhi keputusan oembelian online, seperti kepercayaan, resiko, dan harga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor kepercayaan, resiko, dan harga dalam keputusan pembelian online. Artikel ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan model etnografi, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunkan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini kami memperoleh bahwa setiap orang memeliki presepsi yang berbeda dalam keputusan pembelian online. Namun, dari narasumber yang kami wawancarai kebanyakan faktor hargalah yang membuat mereka memutuskan untuk melakukan pembelian online.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

finance

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

Finance: Journal of Accounting and Finance is a journal managed by the Islamic Banking Study Program at Zainul Hasan Genggong Islamic University and in collaboration with the professional organization, the Association of Islamic Economists. with a professional organization, namely the Association of ...