Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui strategi fundraising dalam mengoptimalkan pendapatan zakat pada BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan dan mengetahui kendala dan upaya mengatasi kendala yang dihadapi BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun tehnik analisis data yang digunakan yaitu penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Strategi Fundraising Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan yang dijalankan BAZNAS mulai dari pembentukan UPZ, mekanisme ritel, digital fundraising seperti melalui instagram sangat membantu karna diera saat ini masyarakat sering menggunakan sosial media untuk mencari informasi, CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan, serta melakukan iven ataupun seminar-seminar ke masyarakat sangat membantu memberi tahukan masyarakat mengenai Badan Amil Zakat Nasioan (BAZNAS). Selain itu BAZNAS juga melakukan dengan meluncurkan Z-mart, Z-Box dan ATM Bebas yang dapat mempermudah masyarakat.
Copyrights © 2022