Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk komputer pada wana satria komputer, dan penelitian ini juga ingin mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk komputer dalam perspektif pemasaran syariah pada wana satria komputer. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan case study, sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder selanjutnya metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk komputer pada wana satria komputer dan untuk mengetahui strategi pemasaran produk komputer pada wana satria komputer dalam perspektif pemasaran syariah. Uji keabsahan data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data yang selanjutnya melakukan penarikan kesimpulan, pengujian keabsahan data dengan melakukan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk komputer yang dilakukan selalu menganalisa apa yang menjadi kebutuhan yang banyak diminati oleh konsumen, selalu mengikuti perkembangan trend yang terjadi saat ini, serta menggunakan harga promo khusus mahasiswa atau pelajar. Strategi pemasaran produk komputer dalam perspektif pemasaran syariah pada wana satria komputer menjalankan usaha sudah menerapkan karakteristik pemasaran syariah meskipun demikian belum ada yang tertulis bahwa harus sesuai aturan syariah dan tetap mengedepankan, nilai-nilai etika Islam.
Copyrights © 2022