Munculnya berbagai trend fesyen dalam berpakaian muslim tentu saja banyak disukai oleh semua generasi baik generai tua, generai muda bahkan sampai anak-anak kecil sekalipun. Sehingga tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh word of mouth, islamic branding dan brand image terhadap keputusan pembelian produk busana muslim pada toko RJA (Rumah Jahit Akhwat) di kota Makassar. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer, yaitu data yang diperoleh secara langsung pada saat penyebaran kuisioner dilokasi penelitian. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah konsumen muslim yang telah membeli produk busana muslim pada toko Rumah Jahit Akhwat, serta teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik non probality sampling dengan metode purpusive sampling. Analisis data menggunakan aplikasi IMB SPSS Statistik 21. Hasil analisis menunjukkan bahwa Hipotesis pertama diterima, dimana word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk busana muslim pada toko Rumah Jahit Akhwat di kota Makassar. Hipotesis kedua diterima, dimana islamic branding berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk busana muslim pada toko Rumah Jahit Akhwat di kota Makassar. Hipotesis ketiga diterima, dimana brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk busana muslim pada toko Rumah Jahit Akhwat di kota Makassar. serta adanya pengaruh secara bersama-sama yaitu word of mouth, islamic branding dan brand image berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk busana muslim pada toko Rumah Jahit Akhwat di Kota Makassar.
Copyrights © 2023