Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Vol 1 No 1 (2022): Jurnal Manajemen Bisnis Tri Bhakti

ANALISIS KEGIATAN INFORMATION SEARCH DAN PENGARUHNYA TERHADAP BUYING INTEREST KONSUMEN DALAM MEMILIH INTERNET SERVICE PROVIDER (STUDI KASUS: BIZNET BRANCH BEKASI)

Sul Novelia (STIE TRI BHAKTI)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Internet merupakan salah satu Teknologi informasi (TI) yang memiliki peranan besar dalam kehidupan manusia karena informasi menjadi salah satu kebutuhan di era yang semakin maju ini. Di Indonesia, internet membuka peluang bisnis bagi para penyedia layanan. Salah satu pelaku usaha yang melihat peluang ini adalah PT. Supra Primatama Nusantara (BIZNET). Perusahaan ini memberikan layanannya dengan mengeluarkan layanan BIZNET HOME dan Corporate Business Internet. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh information search apa saja yang mempengaruhi buying interest konsumen dalam memilih internet service provider (ISP) Biznet Cabang Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Information search berpengaruh signifikan terhadap buying interest (berlangganan). Indikator dari variabel Information search yang memiliki nilai tertinggi secara berurutan dari yang terbesar adalah indikator pengalaman pribadi, teman, internet, demo produk, dan iklan media elektronik. Setiap perusahaan harus memiliki konsistensi terhadap pelayanan dalam aspek kualitas dan aspek kecepatan dalam menanggapi keluhan pelanggan. Kata Kunci: biznet, internet service provider, buying interest, Information search.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Bisnis Tri Bhakti direncanakan terbit pertama kali pada bulan Februari 2022 dengan frekuensi terbit berkala dua kali setahun, yaitu pada bulan Februari dan Agustus. Jurnal ini merupakan media publikasi hasil penelitian yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu ...