Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Vol 1 No 1 (2022): Jurnal Manajemen Bisnis Tri Bhakti

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI PRODUK SKINCARE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Pada Followers Akun Instagram @dinansaaareal)

Siti Marya Ulfah (STIE TRI BHAKTI)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Instagram menjadi aplikasi populer di berbagai kalangan karena menyajikan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto dan video melalui perangkat telepon seluler. Kemampuan ini dimanfaatkan pengguna untuk melakukan periklanan. Perkembangan di bidang digital menjadikan media iklan menggunakan instagram menjadi tren. Semua kalangan membuat iklan mempromosikan suatu produk atau diri sendiri agar menjadi terkenal. Akun instagram @dinansaaareal merupakan salah satunya. Akun ini merupakan salah satu celebrity endorser berusia 22 tahun yang berlatarbelakang sebagai model. Wajah cantik, kepandaian merias wajah, dan foto instagram yang menarik membuat akun instagram @dinansaaareal dibanjiri oleh like dan followers pada akun instagramnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari celebrity endorser dan promosi pada akun instagram @dinansaaareal terhadap minat beli skincare pada media sosial instagram. Metode penelitian menggunakan analisis kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity endorse (X1) dan promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pengguna skincare pada followers akun instagram @dinansaaareal. Kata Kunci: celebrity endorser, promosi, minat beli, media sosial

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Bisnis Tri Bhakti direncanakan terbit pertama kali pada bulan Februari 2022 dengan frekuensi terbit berkala dua kali setahun, yaitu pada bulan Februari dan Agustus. Jurnal ini merupakan media publikasi hasil penelitian yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu ...