Management Studies and Business Journal
Vol. 1 No. 1 (2024): Management Studies and Business Journal (PRODUCTIVITY)

Pengaruh Halal Awareness dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Halal

Moch. Yofaldy Ichsan Hasyim (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Fathurrahman (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Muslihati (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh halal awareness dan harga terhadap keputusan pembelian makanan halal (studi pada milenial muslim di kawasan Lego-lego CPI Makassar, dimana sampel dalam penelitian ini adalah konsumen milenial muslim yang pernah mengunjungi dan membeli makanan di kawasan Lego-lego CPI Makassar minimal satu kali. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Berdasarkan hasil yang diperoleh dalam penelitian ini bahwa Hipotesis pertama diterima, dimana halal awareness berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian makanan halal di kawasan Lego-lego CPI Makassar, Hipotesis kedua diterima, dimana harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian makanan halal di kawasan Lego-lego CPI Makassar. dan hipotesis terakhir diterima, dimana secara simultan atau melalui Uji (F) Halal awareness dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian makanan halal di kawasan Legolego CPI Makassar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

productivity

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Management Studies and Business Journal (PRODUCTIVITY) reviewed covers theoretical and applied research in the field of Management and Business. Priority is given to those articles which satisfy the main scope of the journal, and have an impact in the research areas of interest. PRODUCTIVITY Journal ...