Management Studies and Business Journal
Vol. 1 No. 1 (2024): Management Studies and Business Journal (PRODUCTIVITY)

Analisis Pengaruh Disiplin Kerja dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan yang Dimediasi Motivasi (Studi Pada Karyawan Bagian Kantor PT Perkebunan Nusantara V Pekanbaru)

Leonardus Teguh Handoyo (Institut Teknologi dan Bisnis Master Pekanbaru)
Suryatunnisak (Institut Teknologi dan Bisnis Master Pekanbaru)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2024

Abstract

Pengaruh Disiplin Kerja Dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan Dimediasi Motivasi (Studi Pada Karyawan Di Kantor PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan kantor PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh dari hasil kuesioner sebagai instrumen untuk membuktikan hasil penelitian. Sedangkan data sekunder yang digunakan meliputi gambaran umum perusahaan dan jumlah karyawan. Untuk menguji hipotesis pada penelitian ini digunakan model persamaan struktural dengan bantuan program SmartPLS. Teknik pengambilan sampel yang dipilih adalah metode simple random sampling dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 107 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi, 2) pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi, 3) disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, 4) pengembangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi. dan berpengaruh signifikan terhadap kinerja, 5) motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, 6) disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja melalui motivasi, dan 7) pengembangan berpengaruh terhadap kinerja melalui motivasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

productivity

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Management Studies and Business Journal (PRODUCTIVITY) reviewed covers theoretical and applied research in the field of Management and Business. Priority is given to those articles which satisfy the main scope of the journal, and have an impact in the research areas of interest. PRODUCTIVITY Journal ...