Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran CPS dan model pembelajaran CPS berbantuan geogebra ditinjau dari prestasi dan kreativitas belajar siswa, dan untuk mengetahui perbandingan efektivitas antara model pembelajaran CPS berbantuan geogebra dan model pembelajaran CPS ditinjau nilai prestasi dan kreativitas belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara random (acak). Kedua kelas eksperimen akan diberi perlakuan dengan model pembelajaran CPS berbantuan geogebra dan model pembelajaran CPS. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan tes prestasi dan tes kreativitas. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif untuk mendeskripsikan hasil tes prestasi belajar dan tes kreativitas, analisis inferensial dengan menggunakan uji-t berpasangan dan uji multivariat (MANOVA). Hasil analisis data menunjukkan bahwa model pembelajaran CPS efektif ditinjau dari prestasi belajar dan kreativitas siswa. Hasil analisis data model pembelajaran CPS berbantuan geogebra efektif ditinjau dari prestasi belajar dan kreativitas siswa. Hasil analisis data perbandingan efektivitas menunjukan tidak terdapat perbedaan efektivitas model pembelajaran CPS berbantuan geogebra dan model pembelajaran CPS ditinjau dari prestasi belajar dan kreativitas siswa. Kata kunci: Model pembelajaran CPS berbantuan geogebra, Kreativitas, Prestasi Belajar Matematika.
Copyrights © 2016