Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor pendapatan, harga buah pir, harga buah apel impor, jumlah tanggungan keluarga dan selera konsumen terhadap permintaan buah pir pada Pasar Moderen Hypermart Palu Grand Mall. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei – Juli 2018. Penentuan responden dilakukan menggunakan sampling aksidental dengan jumlah sampel sebanyak 30 konsumen Buah Pir, sedangkan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah alat analisis Regresi Linear. Hasil penelitian menunjukkan secara bersama-sama pendapatan, harga buah pir, harga buah apel impor, jumlah tanggungan keluarga dan selera konsumen memberikan pengaruh nyata terhadap permintaan buah pir pada pasar moderen Hypermart Palu Grand Mall. Hasil uji t, menunjukan secara parsial variabel yang berpengaruh nyata terhadap permintaan buah pir pada pasar modern hypermart Palu Grand Mall adalah pendapatan, harga buah pir dan selera konsumen, sedangkan harga buah apel impor dan tanggungan keluarga merupakan variabel yang tidak memberikan pengaruh nyata kepada permintaan buah pir pada pasar modern hypermart Palu Grand Mall.
Copyrights © 2020