Jurnal Communio: Jurnal Jurusan Ilmu Komunikasi
Vol 13 No 1 (2024): January

Personal Branding Agus Harimurti Yudhoyono Melalui Media Sosial Youtube @AgusYudhoyono

Jaelani, Deden (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2024

Abstract

Indonesia akan menyelenggarakan pemilihan presiden dan parlemen pada tahun 2024 baik di tingkat nasional maupun daerah. Agus Harimurti Yudhoyono menjadi salah satu calon presiden pada pemilu 2024-2029. Pada tahun-tahun politik di mana hal ini, seperti yang dilakukan oleh Agus Harimurti Yodhoyono, akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap dukungan masyarakat Indonesia, personal branding merupakan komponen penting dalam keberhasilan rencana. Perkembangan teknologi informasi dan penggunaan media sosial sebagai alat untuk mengembangkan personal branding saat ini tidak mungkin bisa ditolak. Agus Harimurti Yudhoyono memanfaatkan YouTube, salah satu platform media sosial, untuk mengembangkan personal branding guna menarik minat generasi muda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jauh mengenai strategi personal branding Agus Harimurti Yudhoyono di YouTube. Dengan menggunakan landasan seperti personal branding, agenda setting, framing dan dramaturgi. Penulis menggunakan teknik penelitian kualitatif. Analisis framing digantikan peneliti dengan berfokus pada isu-isu terkait personal branding Agus Harimurti Yudhoyono. Berdasarkan temuan penelitian ini, personal branding, framing, dan dramaturgi menghasilkan personal branding yang dikembangkan manajemen Agus Harimurti Yudhoyono melalui media sosial YouTube yang telah membentuk personal branding yang realistis. Alhasil, personal branding Agus Harimurti Yudhoyono menjadi realistis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIKOM

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Communio focuses on publishing research on contemporary topics in the field of Communication Science from various perspectives, including: 1. Mass Communication including Media and Journalism Studies 2. Public Relations and Marketing or Business Communication 3. Intercultural or ...