Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 1 (2024): Agustus - January

Intensi Penggunaan Bank Digital Pada Generasi Z dan Milenial: Pendekatan Technology Acceptance Model

Rahmat Syarif (Institut Teknologi dan Bisnis Kalla)
Ahyar (Institut Teknologi dan Bisnis Kalla)
Anhar Januar Malik (Institut Teknologi dan Bisnis Kalla)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Kepercayaan, dan Persepsi Risiko terhadap Intensi Penggunaan Bank Digital pada Generasi Z dan Milenial di Kota Makassar. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif menggunakan pendekatan survei dan . Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z Dan Milenial Di Kota Makassar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh dengan menyebarkan kuisioner ke 100 responden. Analisis data yang digunakan daam penelitian yaitu: Uji instrument penelitian, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa bahwa Persepsi Manfaat, Persepsi Kepercayaan, dan Persepsi Risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi Penggunaan Bank Digital pada Generasi Z dan Milenial di Kota Makassar, sedangkan Persepsi Kemudahan Penggunaan bepengaruh negatif dan signifikan terhadap Intensi Penggunaan Bank Digital pada Generasi Z dan Milenial di Kota Makassar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...