Jurnal Mirai Management
Vol 9, No 1 (2024)

Strategi Pemasaran Perumahan Nusa Harapan Permai Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada Pt. Dayaprima Nusawisesa Di Makassar

Kasim, Hermawaty Remba (Unknown)
Nurwahyudi, Rifqi (Unknown)
Sanaky, Nafya Ramadani (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2024

Abstract

Tujuan penelitian (1) mengetahui strategi pemasaran perumahan NHP dalam meningkatkan minat beli konsumen pada PT Dayaprima Nusawisesa di Makassar, (2) mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran perumahan NHP dalam meningkatkan minat beli konsumen pada PT Dayaprima Nusawisesa di Makassar. Teknik pengumpulan data mengunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yang menilai berdasarkan logika dan dianalisis dengan cara menilai kalimat tentang karakteristik yang dimiliki. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) PT Dayaprima Nusawisesa di Makassar melakukan strategi pemasaran dalam meningkatkan minat beli konsumen pada perumahan Nusa Harapan Permai. Strategi pemasaran tersebut menggunakan 4(empat) bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi, lokasi. (2) Faktor pendukung adalah memberikan pelayanan dan fasilitas yang baik kepada konsumen yang tinggal di perumahan Nusa Harapan Permai, sedangkan faktor penghambat adalah sulitnya melakukan transaksi dan administrasi bagi konsumen yang berada diluar daerah, keterbatasan penghasilan menjadi hambatan bagi konsumen melakukan pembelian. Kata Kunci: Strategi, pemasaran, dan minat beli

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...