Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 1 (2024): Agustus - January

Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Fashion Di Pusat Grosir Jaya Purwoharjo Banyuwangi Dengan Mempertimbangkan Promosi, Social Media Marketing, Dan Kualitas Produk

Sherly Martha Sari (Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi)
Priangga Eko Saputra (Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi)
Moh. Fahrurrozi (Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi, social media marketing, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Pusat Grosir Jaya Purwoharjo baik secara simultan maupun parsial. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefesien determinasi. Dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dengan jumlah responden 90 responden yang merupakan pelanggan dari Pusat Grosir Jaya Purwoharjo. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS v.25 for windows. Hasil analisis menyatakan bahwa semua indikator dinyatakan valid dan reliabel, dan ada pengaruh secara simultan variabel promosi, social media marketing, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian (H1 diterima). Hasil penelitian ini juga terdapat pengaruh secara parsial variabel social media marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian (H3 dan H4 diterima), namun tidak terdapat pengaruh secara parsial variabel promosi terhadap keputusan pembelian (H2 ditolak).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...