Jaman sekarang fashion berkembang dengan cepat, semua orang kini mengenakan berbagai macam gaya pakaian kasual, formal, serta semi formal. Untuk itu, dalam mencapai pangsa pasar yang luas Uniqlo perlu membentuk brand image, brand awareness, dan desain produk. Penelitian ini ditulis dengan tujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh brand image, brand awareness, dan desain produk terhadap keputusan pembelian pada produk Uniqlo di kota Batam. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan menggunakan pendekatan asosiatif. Pada penelitian ini populasinya adalah masyarakat kota Batam yang sudah pernah membeli dan menggunakan produk Uniqlo dengan jumlah sampel sebanyak100 responden. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F dengan menggunakan bantuan program SPSS 25. Dari hasil dari uji regresi linear berganda, pengaruh dari variabel brand image sebesar 0,243 atau 24,3% terhadap keputusan pembelian, brand awareness berpengaruh sebesar 0,335 atau 33,5% terhadap keputusan pembelian, dan desain produk berpengaruh sebesar 0,247 atau 24,7% terhadap keputusan pembelian. Dari hasil dari uji koefisien determinasi variabel bebas berpengaruh sebesar 0,774 atau 74,4% terhadap variabel terikat. Jadi, dapat disimpulkan bahwa secara simultan brand image, brand awareness, dan desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Uniqlo.
Copyrights © 2024