Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 3 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

Pengaruh Brand Ambassador, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Pada Produk Lipstik Merek Viva Cosmetics di Kota Surabaya

Oktarifa Anggun Saputri (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Hery Pudjoprastyono (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2024

Abstract

Dalam lingkungan industri yang semakin kompetitif, perusahaan harus berhati-hati dalam menganalisis perilaku konsumen agar dapat menghitung pangsa pasar barang mereka dengan tepat dan berdampak pada minat beli pelanggan. Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menilai pengaruh brand ambassador, citra merek, dan kualitas produk terhadap minat beli produk lipstik merek Viva Cosmetics di Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden yang sesuai dengan persyaratan pengambilan sampel. Pendekatan Non Probability Sampling dengan metodologi Purposive Sampling digunakan untuk pengambilan sampel. Pendekatan analisis data menggunakan program SMART PLS. Berdasarkan hasil penelitian, duta merek, citra merek, dan kualitas produk semuanya berkontribusi terhadap minat konsumen pada produk lipstik merek Viva Cosmetics. Kata Kunci : Brand Ambassador; Citra Merek; Kualitas Produk; Minat Beli

Copyrights © 2024