Jurnal Economic Edu
Vol. 1 No. 2 (2021): Januari

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP PRODUK INDUSTRI RUMAH TANGGA KEDAI MUMTAZA DI KOTA BENGKULU

Duharman duharman (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Bahrin bahrin (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui apa saja produk Industri Rumah Tangga Kedai Mumtaza di Kota Bengkulu. 2) Untuk mengetahui apakah faktor kualitas produk, layanan dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk Industri Rumah Tangga Kedai Mumtaza di Kota Bengkulu. 3) Untuk mengetahui berapa besar pengaruh minat beli konsumen Terhadap Hasil Industri Rumah Tangga Kedai Mumtaza di Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik pengumpulan datanya dilakukan secara observasi dan penyebaran angket atau kuesioner. Teknik analisis datanya menggunakan 1. Analisis Deskriptif 2. Analisis Regresi Linier Berganda. 3. Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya kontribusi pengaruh ketiga variabel independen terhadap variabel dependen yaitu minat beli konsumen sebesar 64,3%, sedangkan 35,7% sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Produk, Layanan, Harga dan Minat Beli Konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ecoedu

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Focus and Scope The Edu Economic Education Journal offers original articles on economic education. This journal aims to publish and disseminate the results of economic education research and studies conducted by researchers, teachers and practitioners of economic education. Edu Economics Journal ...