Jurnal Economic Edu
Vol. 4 No. 1 (2023): Juli

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI DEPOT OLEH-OLEH ADIJEL KABUPATEN KEPAHIANG

Meirani Meirani (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Herwan MDK (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Karolina (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2023

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan di Depot Oleh-Oleh Adijel Kabupaten Kepahiang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan regresi linier sederhana. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Depot Oleh-Oleh Adijel dengan sampel 42 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan alat analisi IBM SPSS 22. Adapun hasil analisa data menunjukan bahwa strategi pemasaran masuk dalam kategori baik dengan rentang nilai 37-45, sedangkan peningkatan penjualan masuk dalam kategori baik dengan rentang nilai 21-25. Strategi pemasaran memiliki pengaruh terhadap peningkatan penjualan sebesar 56,6% sedangkan sisanya sebesar 43,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ecoedu

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Focus and Scope The Edu Economic Education Journal offers original articles on economic education. This journal aims to publish and disseminate the results of economic education research and studies conducted by researchers, teachers and practitioners of economic education. Edu Economics Journal ...