Intelektual: Jurnal Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi
Vol 8 No 2 (2021): Jurnal Intelektual Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi

DAMPAK REBRANDING KOTA BATU UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PAD DARI SEKTOR PARIWISATA

Willy Tri Hardianto (Administrasi Publik, FISIP Universitas Tribhuwana Tunggadewi Jawa Timur)
Muhammad Okto Adhitama (Administrasi Publik, FISIP Universitas Tribhuwana Tunggadewi Jawa Timur)
Crisantos Jovano (Administrasi Publik, FISIP Universitas Tribhuwana Tunggadewi Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang penguatan citra kota Batu menjadi kota wisata yang berusaha untuk familiar bagi setiap wisatawan yang ingin berpariwisata untuk berkunjung Kota Batu setiap mereka berkesempatan untuk berlibur dan meneliti dampak apakah branding wisata ini mampu meningkatkan jumlah pendapatan asli daerah. Untuk penelitian sendiri menggunakan metode kualitatif. Adapun dari hasil penelitian ini adalah proses dari branding dari awalnya tanpa identitas menjadi Kota Wisata Batu lalu bertransformasi lagi menjadi Shining batu tidak terlalu memberikan dampak signifikan bagi jumlah pariwisatawan karena wisatawan yang berkunjung ke kota Batu kebanyakan adalah Wisatawan lokal yang tidak terlalu menganggap branding ke barat-baratan sebagai tujuan utamanya mereka datang ke kota Batu hanya sebagai karena mereka ingin datang karena kuatnya citra pariwisata yang ada di kota Batu berkat branding kota wisata yang pertama dan juga ditunjang dengan banyaknya jumlah pariwisata serta sarana infrastruktur pendukung.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

intelektual

Publisher

Subject

Environmental Science Social Sciences

Description

Intelektual: Jurnal Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi is a national-scale journal that discusses the study of social Sciences, Communication Sciences, Public Administration and the humanities. The journal focuses on issues of Communication, Digital Communication, Public Policy, Human ...