Jurnal pengembangan pendidikan akuntansi dan keuangan
Vol 2, No 1 (2021): JPPAK

HUBUNGAN ANTARA QUALITY OF WORK LIFE DENGAN KINERJA GURU HONORER SMK NEGERI DI KOTA SURAKARTA

Seraf Hutnikanari (Pendidikan Akuntansi, FKIP Universitas Sebelas Maret, Jl. Ir. Sutami No. 36A, Surakarta)
siswandari siswandari (Pendidikan Akuntansi, FKIP Universitas Sebelas Maret, Jl. Ir. Sutami No. 36A, Surakarta)
Nurhasan Hamidi (Pendidikan Akuntansi, FKIP Universitas Sebelas Maret, Jl. Ir. Sutami No. 36A, Surakarta)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2022

Abstract

AbstractThiswresearch aimsSto determine the correlation of digital literacy on the teachers competence of industrial revolution 4.0 at Surakarta Vocational School. This type of research is quantitative correlational. The population in this research were students in grade XII of accounting skills program in Surakarta vocational school. The.sampleiused in this research was 228 students with a sampling technique using proportional random sampling. Data collection was carried out using a questionnaire. Analysis of the databused in this research is theecorrelationotest and simple regressiomtest. The results showedmthat there was anpositive and significant correlation between digital literacy on teachers competence in the industrial revolution 4.0.Keywords: Digital Literacy, Teacher Competence, Industrial Revolution 4.0 AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara literasi digital terhadap kompetensicguruEeraArevolusiIindustri 4.0 di SMK Surakarta. Jenisppenelitian iniaadalah kuantitatif korelasional. Populasiwdalam penelitian ini adalahnsiswa kelas XII program keahlian akuntansi SMK Se-Surakarta Sampelddalamppenelitianiinissejumlah 228 siswa yang diambil dengannteknik proportional random sampling.nPengumpulan data dilakukan dengan menggunakanmkuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi dan regresi sederhana. Hasil penelitianmmenunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara literasi digital dengan kompetensi guru era revolusinindustri 4.0.Kata Kunci : Literasi Digital, Kompetensi Guru, Era Revolusi Industri 4.0 

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jppak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JPPAK : Jurnal Pengembangan Pendidikan Akuntansi dan Keuangan diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Sebelas Maret University. Jurnal ini merupakan media komunikasi ilmiah di bidang akuntansi dan pendidikan yang terbit 2 (dua) kali dalam setahun. ...