Jurnal Rekayasa Sistem Informasi dan Teknologi
Vol. 1 No. 3 (2024): Februari

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BEAUTY STORE

Valian Yoga Pudya Ardhana (Universitas Qamarul Huda Badaruddin)
M. Dermawan Mulyodiputro (Unknown)
Lilik Hidayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2024

Abstract

Media sosial marketing menawarkan berbagai manfaat seperti akses luas ke audiens yang sangat besar, kemampuan untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan, dan analitik yang kuat untuk melacak kinerja kampanye. Brand awareness, di sisi lain, merupakan tingkat pengetahuan dan kesadaran pelanggan terhadap brand. Penggunaan strategi marketing yang efektif dapat meningkatkan brand awareness, membantu brand dikenal luas oleh masyarakat, dan membuat pelanggan tertarik untuk menggunakan produk atau layanan yang ditawarkan. Ketika social media marketing dan brand awareness digabungkan dengan baik, pelanggan memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk memiliki loyalitas terhadap brand. Mereka akan merasa lebih terhubung dengan brand tersebut dan lebih cenderung membeli produk atau menggunakan layanan brand tersebut secara berulang. Berdasarkan hasil analisis uji t dan uji f, social media marketing dan brand awareness berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Beauty Store.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrsit

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Rekayasa Sistem Informasi dan Teknologi (JRSIT) adalah jurnal nasional sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran, dan kajian kritis-analitik mengenai penelitian di bidang ilmu dan teknologi komputer, termasuk Teknik Sistem, Teknik Informatika, Teknologi Informasi, Informatika ...