JOSIKOM : Jurnal Online Sistem Komputer
Vol 1, No 1 (2015)

APLIKASI GAME INTERAKTIF “I KETIMUN MAS TEKEN I RAKSASA” BERBASIS ANDROID

Nonik Arisanti, Ni Wayan (Unknown)
Naseer, Muchmmad (Unknown)
Deriani, Ni Wayan (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2015

Abstract

Membangun aplikasi game  interaktif “I Ketimun Mas Teken I Raksasa” berbasis Android dengan menggunakan bahasa pemrograman LUA pada Corona SDK, yang dapat digunakan untuk membantu penyampaian cerita dan pesan moral pada satua Bali serta memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tertarik dengan satua-satua Bali. Penelitian ini dapat bermanfaat untuk melestarikan dan mengangkat budaya daerah Bali dengan satua-satua yang mendidik. Aplikasi ini terdapat cerita serta game . Pada pembuatan aplikasi tersebut, konsep perencanaan dan perancangannya melalui pengumpulan data dari literatur Game  Interaktif “I Ketimun Mas Teken I Raksasa”, Unified Modeling Language (UML) dan selanjutnya mengimplementasikannya. Penelitian ini memfokuskan pada penyampaian cerita serta memainkan game  berdasarkan cerita yang diambil dari satua Bali “I Ketimun Mas Teken I Raksasa”.Kata kunci : Game , Interaktif, I Ketimun Mas Teken I Raksasa, Android 

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

josikom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JOSIKOM adalah Jurnal Online Sistem Komputer STMIK STIKOM Bali yang memuat artikel-artikel ilmiah hasil penelitian dosen dan mahasiswa Program Studi Sistem Komputer STMIK STIKOM ...