Malcom: Indonesian Journal of Machine Learning and Computer Science
Vol. 4 No. 1 (2024): MALCOM January 2024

Pengembangan Company Profile Berbasis Video Sebagai Media Promosi Universitas Muhammadiyah Kendari: Development of a Video-Based Company Profile as a Promotional Media for Universitas Muhammadiyah Kendari

Ahmad Hidayath (Universitas Muhammadiyah Kendari)
Zila Razilu (Universitas Muhammadiyah Kendari)
Hendra Nelva Saputra (Universitas Muhammadiyah Kendari)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu melakukan pengembangan media promosi menggunakan Company Profile berbasis video pada Universitas Muhammadiyah Kendari. Company profile merupakan salah satu unsur yang sangat penting bagi suatu instansi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (Research and Development) yaitu jenis penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, dan menguji keefektifan produk tersebut. dengan model pengembangan 4- D terdiri dari beberapa tahapan: Define (Pendefinisian), Design (Desain), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebaran). Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dan angket untuk mengetahui tanggapan masyarakat terhadap Pengembangan Video Company profile UM Kendari yang menggunakan Teknik pengumpulan data 4-D yaitu define, design, develop, dan disseminate. Hasil penelitian ini berupa Pengembangan Video Company profile. Berdasarkan hasil pengujian pengembangan menunjukkan bahwa pengguna berada pada kategori sangat baik dengan pengembangan Pengembangan Video Company profile UM Kendari.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

malcom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

MALCOM: Indonesian Journal of Machine Learning and Computer Science is a scientific journal published by the Institut Riset dan Publikasi Indonesia (IRPI) in collaboration with several Universities throughout Riau and Indonesia. MALCOM will be published 2 (two) times a year, April and October, each ...