Journal of Economics and Business UBS
Vol. 13 No. 1 (2024): Journal of Economics and Business UBS

Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Azarine di Gresik

Dwi Irma Ningtias (Universitas Muhammadiyah Gresik)
Moh Agung Surianto (Universitas Muhammadiyah Gresik)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari studi ini ialah untuk menguji bagaimana pilihan konsumen terhadap produk Azarine dipengaruhi oleh citra merek, kualitas produk, dan celebrity endorser. Untuk mengevaluasi asumsi-asumsi yang ada, studi ini menggunakan metode studi kuantitatif, yaitu teknik mempelajari populasi atau kelompok tertentu, menghimpun data dengan memakai alat studi, dan menganalisa data statistik. Seratus empat puluh orang yang telah menggunakan atau membeli produk Azarine setidaknya sekali menjadi sampel studi. Purposive sampling adalah metode yang dipakai untuk pengambilan sampel. Temuan studi ini mempersentasikan bahwa meskipun kualitas produk mempunyai pengaruh yang kecil terhadap pilihan membeli barang azarine, citra merek dan pendukung selebriti mempunyai pengaruh yang kecil.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

joeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics & Business UBS adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh STIE UniSadhuGuna. Jurnal Indonesia Sosial Sains akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial dan ekonomi. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan ...