Jurnal Informatika Polinema (JIP)
Vol. 7 No. 2 (2021): Vol 7 No 2 (2021)

Fuzzy Logic Recommended Student Learning Levels

Abdul Rahman (Unknown)
Destiarini (Unknown)
Joko Kuswanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2021

Abstract

Dalam proses penerimaan siswa kursus bahasa inggris menggunakan tes penempatan level belajar. Pada tahap penerapan tes menemui masalah seperti lambatnya penentuan tingkat belajar siswa berdasarkan hasil tes yang berbasis kertas. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan rekomendasi untuk tingkat pembelajaran siswa menggunakan metode Fuzzy. Dimana level belajar bahasa inggris ini terbagi dalam kategori Foundation, Basic, Elementary, Intermediate dan Advance. Untuk inputan nilainya adalah Listening, Vocabulary, Structure dan Reading. Hasil penelitian diuji akurasi dataset dengan metode confusion matrix dengan hasil akurasi sebesar 88%

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jip

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering Library & Information Science

Description

The focus and scope of articles published in JIP (Journal of Informatics Polinema) encompasses the game technology, information system, computer network, computing, which covers the following scope: Game Technology Artificial Intelligence Intelligent System Machine Learning Image Processing Computer ...