Jurnal Pendidikan
Vol. 1 No. 2 (2022)

PROSES PEMBELAJARAN PASCA COVID MEMPENGARUHI MINAT BELAJAR SISWA DI MTS AL WASHLIYAH BAJARONGGI

Suwandi (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Raudhatul Hasanah Medan)
Abdul Aziz Sebayang (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Raudhatul Hasanah Medan)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2012

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Proses pembelajaran pasca covid mempengaruhi minat belajar siswa di MTs Al Washliyah Bajaronggi metode ini penelitian kualitatif pendekatan berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Penelitian proses pendidikan pasca COVID-19 proses pendidikan pasca COVID-19 pada kegiatan pembelajaran ini mengungkap beberapa pengaruh pendidikan pasca COVID-19 yang dihadapi siswa, guru, dan orang tua dalam proses pendidikan. Pengaruh pendidikan pasca COVID-19 yang terkait dengan siswa adalah komunikasi,keterampilan sosial, dan moralitas yang terbatas. Para guru menemukan bahwa lebih banyak masalah terkait dengan kurang nya kedisiplinan. Guru memiliki tantangan tersendiri, termasuk dalam pemilihan metode pengajaran yang tepat, menurunnya moralitas siswa terhadap guru.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

alittihadu

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Al Ittihadu adalah jurnal akses terbuka double-blind, peer-review, di Zona Pendidikan Islam. Jurnal Al Ittihadu dimaksudkan untuk menyediakan forum akademik bagi para peneliti yang tertarik untuk membahas isu-isu saat ini dan masa depan tentang pendidikan Islam. Fokus pada pemberian ...