Increate
Vol. 8 No. 1 (2021): Jurnal In Create :Inovasi dan Kreasi dalam Teknologi Informasi

PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN TEMPAT BERSEJARAH DI DUNIA UNTUK ANAK - ANAK BERBASIS MULTIMEDIA

Theresia Wihelmina Mado (universitas nusa nipa)
Yohanes Jibrail Mado (universitas nusa nipa)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2022

Abstract

Proses pembelajaran pada anak-anak khususnya siswa SD saat ini terbatas yaitu cenderung mengandalkan pensil dan buku, seiring dengan adanya perkembangan teknologi pada saat ini, pembelajaran yang dimaksud dapat lebih di tuangkan lagi ke dalam aplikasi berbasis komputer untuk menciptakan suatu metode pembelajaran yang lebih menarik. Pembuatan aplikasi pembelajaran ini akan memberikan gambaran dan pengetahuan khususnya bagi siswa SD mengenai tempat bersejarah di lima benua. Aplikasi ini di buat semenarik mungkin yang ditampilkan dalam bentuk gambar-gambar yang disertai kombinasi warna dan animasi sehingga anak-anak lebih tertarik untuk mempelajarinya dan tidak cepat merasa jenuh. Program ini dibuat berbasis desktop, dan dibuat menggunakan Adobe Photoshop CS3, dan Macromedia Flash. Melalui metode ini dapat dibuat suatu tampilan dengan kombinasi warna, gambar, teks, video, suara dan animasi. Dengan adanya aplikasi pembelajaran ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi anak dalam belajar, khususnya membantu siswa memahami sejarah peradaban dunia. Selain itu anak juga sekaligus belajar menggunakan komputer karena aplikasi pembelajaran ini berbasis komputer.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

increate

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal In Create - Inovasi dan Kreasi dalam Teknologi Informasi adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Nusa Nipa. Jurnal ini memuat artikel-artikel hasil penelitian, pengembangan, dan penerapan teknologi informasi yang inovatif dan kreatif. Jurnal ini ...