Menara Ilmu
Vol 18, No 1 (2024): Vol 18 No. 01 JANUARI 2024

Strategi Pemasaran Produk Ikan Kering Pada Sentra Pengolahan Ikan Pasia Nan Tigo

Raftul Fedri (universitas muhammadiyah sumatera barat)
Nanda Suryadi (Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2024

Abstract

Dalam penelitian ini di analisis mengenai bentuk strategi pemasaran produk ikan kering olahan di sentra pengolahan ikan pasia nan tigo dengan mengunakan pendekatan secara segmen, target dan posisi produk di pasar local dengan tujuan untuk menigkatkan penjualan. Informasi di kumpukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknikĀ  analisis SWOT terkait segmen produk, target pasar dan jenis produk di pasar lokal. Dari hasil analisis SWOT diperoleh produk ikan kering olahan memiliki kekuatan untuk besaing dengan produk ikan kering lainnya dengan memanfaatkan peluang yang ada, strategi yang dapat dilakukan oleh sentra pengolahan ikan Pasia nan tigo adalah dengan memonitor secara periodik tingkat persediaan dan kebutuhan pelanggan dan mencoba memanfaatkan market place sebagai media penjualanKata Kunci : Strategi pemasaran, SWOT, Penjualan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

menarailmu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

MENARA ILMU, Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang Diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang Eksakta, pendidikan/sosial dan Agama Islam untuk ...