Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Penggunaan Media Sosial terhadap Minat Beli (Suatu Studi pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana penggunaan media sosial pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis?, 2) Bagaimana minat beli pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis?, 3) Bagaimana pengaruh penggunaan media sosial terhadap minat beli pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Penggunaan media sosial pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis, 2) Minat beli pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis, 3) Pengaruh penggunaan media sosial terhadap minat beli pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survai. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi, dan Pengujian Hipotesis (Uji T). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa pengaruh yang positif atau signifikan” penggunaan media sosial terhadap minat beli konsumen pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis diterima atau teruji kebenarannya. Diharapkan agar penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, semakin optimal penggunaan media sosial maka akan berdampak pada peningkatan minat beli konsumen. Maka penggunaan media sosial yang diterapkan pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis selalu memberikan kemudahan dan kepuasan kepada para konsumen. Berdasarkan hasil analisis statistik dengan menggunakan koefisien korelasi diketahui bahwa penempatan karyawan mempunyai hubungan yang erat dan signifikan dengan efektivitas kerja karyawan sebesar 0.790 %. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara penempatan karyawan dengan efektivitas kerja karyawan pada CV. Anyar Putra Ciamis.
Copyrights © 2024