Jurnal Harmoni Nusa Bangsa
Vol 1, No 2 (2024): HARMONI NUSA BANGSA

Komunikasi antara Orang Tua dan Anak di Perantauan

Wahyu Wingit Widjayanti (Progam Studi Hubungan Masyarakat, FISIP, Universitas Pembangunan Nasioal “Veteran” Yogyakarta)
Muhammad Zulfikar Wicaksono (Progam Studi Hubungan Masyarakat, FISIP, Universitas Pembangunan Nasioal “Veteran” Yogyakarta)
Safira Suci Athika (Progam Studi Hubungan Masyarakat, FISIP, Universitas Pembangunan Nasioal “Veteran” Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Jurnal ini bertujuan untuk mengeksplorasi dinamika komunikasi antara orang tua dan anak di luar negeri. Penelitian ini dilakukan untuk memahami bagaimana faktor-faktor di luar negeri mempengaruhi interaksi komunikasi, serta dampaknya terhadap hubungan keluarga. Metode observasi dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data yang menggambarkan pola komunikasi, tantangan, dan strategi adaptasi yang digunakan oleh keluarga perantauan. Hasil penelitian menyoroti pentingnya pemahaman antara orang tua dan anak dalam mengatasi hambatan komunikasi yang muncul karena jarak geografis. Implikasi dari hasil penelitian ini dapat menjadi panduan bagi perantauan keluarga untuk memperkuat hubungan keluarga mereka melalui komunikasi yang efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JHNB

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Ruang lingkup JHNB adalah semua kajian terkait dengan mata kuliah wajib perguruan tinggi, mata kuliah penciri perguruan tinggi, dan mata kuliah lain yang ...