In Search (Informatic, Science, Entrepreneur, Applied Art, Research, Humanism)
Vol 20 No 2 (2021): In Search

PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN JASA PENGIRIMAN BARANG PT POS INDONESIA

Ratih Hadiantini (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Aninditha Putri kusumawardhani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Adhitya Reynickha Fatullah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran brand image, brand trust terhadap minat menggunakan pada layanan jasa pengiriman barang PT Pos Indonesia serta pengaruhnya baik parsial maupun simultan. penelitian ini juga menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. dengan mengambil sample 100 mahasiswa yang ada di Kota Bandung, teknik pengambilan sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling yang merupakan bagian dari probability sampling. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder . berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa brand image termasuk kedalam kategori cukup baik, brand trust berada pada kategori cukup baik, dan minat menggunakan berada pada kategori buruk. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh bahwa brand image berpengaruh sebesar 88,6% terhadap Minat Menggunakan. Brand trust berpengaruh sebesar 88,4% terhadap Minat Menggunakan. Brand image dan brand trust berpengaruh sebesar 94,1% terhadap Minat Menggunakan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

in_search

Publisher

Subject

Arts Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Other

Description

In Search (Informatic, Science, Entrepreneur, Applied Art, Research, Humanism) is an electronic scientific journal in the scope of informatics, science, entrepreneurship, applied arts, social sciences and ...