Jurnal Ekonomika dan Bisnis
Vol. 10 No. 1 (2023): Volume 10 Nomor 1 April 2023

Model Komunikasi AISAS Sebagai Efektifitas Paid Promote Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Danang Satrio (Universitas Pekalongan)
Ari Muhardono (Universitas Pekalongan)
Dini Hari Mentariku Lahir (Universitas Pekalongan)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh model komunikasi AISAS sebagai efektifitas paid promote terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Attention, Interest, Search, Action dan Share. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengguna Instagram yang mengikuti akun Instagram @giladiskonn berusia 17-45th, dan mengambil sampel berjumlah 121 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganada dengan menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa variabel Attention dan Share berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan variabel Interest, Search dan Action tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEB: Journal Economic and Bussines is an National Journal published by Faculty of Economics and Business Selamat Sri University (UNISS) in collaboration with The BPS Statistics Indonesia (MoU). JEB: Journal Economic and Bussines is aimed at being a medium for research results dissemination and ...