Abstrak— Telemedicine merupakan teknologi interaksi secara realtime antara pasien dapat menghubungi dokter dengan menggunakan telepon genggamnya atau internet. Pada RSUD Haji Surabaya ini pada pelayanan dan pengelolaan rekam medis masih banyak pengantrian dalam melakukan pemberkasan dokumen, verifikasi dokument, kemudian pasien tersebut berada di poli mana dan pada saat melakukan pemeriksaan harus menunggu giliran. Maka dari itu diperlukan sistem yang berfungsi untuk memudahkan masyarakat dan rumah sakit dalam menangani masalah kesehatan ini yang nantinya dapat mempermudah pasien atau pengguna untuk melakukan konsultasi seperti diagnosa yang dialaminya. Pada penelitian ini menggunakan metode waterfall untuk melakukan pengembangan sistemnya, metode ini sangat banyak dipakai oleh beberapa penelitian dikarenakan pemodelan ini dilakukan dengan tahap demi tahap yang dilewati harus menunggu selesainya tahap sebelumnya dan harus berjalan secara berurutan. Kata kunci: Telemedicine, Sistem Informasi, Metode Waterfall
Copyrights © 2024