Jurnal Social Society
Vol. 3 No. 2 (2023): Juli - Desember 2023

Adaptasi Digital Marketing UMKM Kopi Produk Menuju Transformasi Digital di Era Pandemi Covid-19

Ariani Amri (Akademi Teknik Industri Dewantara Palopo)
Fitriani Fitriani (Akademi Teknik Industri Dewantara Palopo)
Baso Amir (Akademi Teknik Industri Dewantara Palopo)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Penyebaran virus Covid-19 berdampak pada segala aspek, salah satunya adalah aspek ekonomi. Demi mempertahankan kopi Produk UMKM di masa pandemi, pelaku UMKM menjadi Kopi beradaptasi dengan kebijakan pemerintah. Ini adalah tujuan dari penelitiannya yaitu dengan memanfaatkan teknologi sehingga digital bisa bersinergi dengan transformasi digital saat ini. Dengan mengamati dan mempelajari literatur yang digunakan sebagai metode penelitian, mengumpulkan informasi agar proses adaptasi dapat berjalan lancar sesuai rencana. Setelah UMKM Produk Kopi memiliki mengadaptasi bisnis digital di bagian pemasaran hasil digital yang didapatkan yaitu hadirnya Instagram Media Sosial, Blog, Toko Online, dan Metode Pembayaran baru. Penggunaan teknologi ini tentunya berdampak pada keduanya Pelaku UMKM dan konsumen yang merasa mudah. Di masa depan, penelitian ini dapat dikembangkan dengan memperluas pasar online dan menilai tingkat kepuasan konsumen dengan penggunaan media digital dalam produk UMKM Kopi ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jss

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Journal Social Society merupakan karya ilmiah yang diterbitkan oleh Pustaka Digital Indonesia. Journal Social Society menyebarluaskan hasil-hasil penelitian yang ditulis berdasarkan hasil kajian dan kajian literatur di bidang Manajemen & Administrasi Publik. Journal Social Society menerbitkan ...