AsbaK Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 1 (2023): Asbak Jurnal Ekonomi dan Bisnis

Perancangan E-Servicescape yang Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Ramlah, Sri (Unknown)
Fatkhurrokhman, Tiyan (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh e-servivescape terhadap loyalitas pelanggan dan untuk menguji peran mediasi dari kepercayaan dan perceived value dalam hubungan antara e-servivescape terhadap loyalitas pelanggan. Riset ini melakukan survey kepada 110 pengguna marketplace Shopee di jawa tengah. Data penelitian dianalisis dengan Partial Least Square yang dioperasikan melalui program SmartPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa e-servivescape memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, e-servivescape memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, e-servivescape memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value, kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, perceived value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Analisis mediasi mengungkapkan bahwa kepercayaan dan perceived value memainkan peran dalam memediasi hubungan e- servivescape terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

asbak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

AsbaK : Jurnal Ekonomi dan Bisnis merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian dibidang Ekonomi Internasional, Ekonomi Publik, Ekonomi Regional, Ekonomi Moneter, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Industri, Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Ekonomi Sumber Daya Manusia, Fakultas ...