JKMS : Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 9, No 1 (2020)

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PT INDOSAT DALAM MENSOSIALISASIKAN PERUBAHAN CORPORATE IDENTITY KEPADA PUBLIK

Annisarizki Annisarizki (Unknown)
Tselvina Utamy (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2020

Abstract

Corporate Identity merupakan suatu elemen perusahaan yang harus diketahui oleh khalayak sebagai tanda pengenal yang memungkinkan perusahaan dikenal atau dibedakan dari perusahaan yang lainnya. Dalam hal ini, Indosat telah bertransformasi dengan melakukan rebranding Indosat menjadi Indosat Ooredoo sehingga perlu merancang dan mengorganisasi informasi terkait rebranding melalui sebuah konsep Integrated Marketing Communication (IMC). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam sosialisasi perubahan corporate identity yang dilakukan oleh marketing communication Indosat Ooredoo untuk memberikan kesadaran dan pengetahuan akan merek melalui Integrated Marketing Communication (IMC) yaitu advertising melalui media above the line (ATL) dan below the line (BTL), direct marketing dan pemasaran interaktif melalui gerai dan mitra outlet, sales promotion melalui promo internet, personal selling melalui penjualan di outlet dan public relations melalui launching, publisitas, gathering dan event.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JKMS

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi (JKMS) accepts all research and scientific papers from researcher, academics, practitioners who work in the field of media and communication applied studies which may include to these fields: Journalism Public relations Phenomenology Studies Marketing Communication ...